Jumat, 10 Agustus 2012

Profil Suby-Ina


Suby-Ina adalah sepasang suami istri yang berkecimpung cukup lama di bidang nasyid dengan Suby sebagai vokalis di Alveoli dan Ina dalam Hani & ina Saat ini masyarakat cendrung menyenangi hal-hal yang berbau “Cinta”, terlihat dari bermunculannya lagu, film, acara televisi yang bertemakan cinta. Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah dan manusia hidup dikarenakan adanya cinta. Cinta adalah sesuatu yang tidak lekang oleh zaman dan tidak akan pernah habis untuk diceritakan. Cinta bisa memberikan kekuatan bagi para pencintanya.
Melihat fenomena tersebut, maka timbul keinginan untuk dapat memberikan sebuah arti cinta yang suci yang diletakkan pada koridor yang telah digariskan Illahi melalui mahligai pernikahan. Maka terbentuklah “duo” nasyid Suby-Ina yang mengusung tema tentang indahnya pernikahan, keluarga, cinta akan makhluk dan Khaliqnya, serta tentang kehidupan pada umumnya.
Dengan hadirnya Suby-Ina, diharapkan dapat memperkaya khazanah nasyid Indonesia dengan menghadirkan “indahnya cinta” di hati para pendengarnya, meletakkan cinta pada tempatnya dan melalui “Religi Romantis” yang diusungnya akan memberikan ciri khas tersendiri dalam perkembangan dunia nasyid dan dunia musik di tanah air.
Suby-Ina di dunia musik
Selain pernah mengeluarkan album di tim nasyid masing-masing, Suby-Ina juga mengeluarkan single “Ujung Penantian”, yang mendapat penghargaan di acara the first Indonesian Nasheed award 2011 kategori lagu Islamic romantic favorite dan juga duet Suby-Ina mendapat penghargaan di kategori Duo/grup Islamic romantic favorite, kerjasama Forum Silaturahmi Nasyid Indonesia (FSNI) dengan Asosiasi Radio Islam Indonesia (ARIN)
Suby-Ina juga berpartisipasi dalam pembuatan original soundtrack film Dalam Mihrab Cinta (DMC), film adaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El Sirazy, dengan menyumbangkan 2 buah lagu ciptaan mereka, “Bunga-Bunga Cinta” (cipt : Suby) yang dinyanyikan oleh duet pemain filmnya, Dude Harlino - Asmirandah, dan lagu “Karena Hati Bicara” (cipt : Suby-Ina), yang dinyanyikan oleh Oki setiana Dewi - Andi Arsyl (KCB). Lagu-lagu tersebut masuk dalam album OST DMC-Kekuatan Cinta, produksi KECI Musik.

Disamping itu suby-Ina pun aktif menciptakan lagu yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lain, baik religi maupun pop dan juga aktif mengisi berbagai acara, dan juga televisi nasional (TVRI) dan televisi swasta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar