Minggu, 05 Agustus 2012

Profil Tim Nasyid Cermin


Cer_min (Ceramah melalui Nasyid) adalah salah satu aliran Acapella (Suara Mulut) nasyid dikota Medan terbentuk pada tgl. 16 Oktober 2002 di lt. 3 kampus IAIN-sumut 0leh 4 mahasiswa kreatif, Yahya Parulian Siregar (Tenor 1) putra PALUTA, Abdi jaya Marpaung (Baritone) putra Asahan, Khairul Fhadly Siregar (Lead Vocal) putra Langkat, Purwanto (Falsetto) putra Asahan yang semuanya tidak lain adalah Mahasiswa yang saat itu masih aktif di IAIN-Sumut , adalah generasi pertama yang saat itu telah menuai beberapa prestasi dan sering mengisi berbagai acara formal dan non formal dbeberapa kampus dan hotel dan juga beberapa kabupaten disumut. Hadirnya M. zuhral yang juga mahasiswa IAIN menguatkan tim ini bertindak sebagai (Bass musik) Seiring dengan kesibukan rutinitas dikampus dan 3 dari personil sibuk dengan pekerjaan Cer_min memutuskan untuk sementara istirahat, 3 dari personil sempat aktif dsalah satu tim nasyid diMedan.
Sulitnya untuk menyatukan jadwal latihan dan menjalankan program maka Cer_min memutuskan untuk membentuk generasi ke 2 bertahan stengah tahun meski sempat mengikuti jejak para pendiri Cer_min sebelumnya maka kembali nama Cer_min sempat menghilang dari perjalanan sejarah nasyid.

Pada tahun 2007 dengan kepedulian yang penuh semangat oleh komando Cer_min sekaligus pendiri, kembali untuk mencari personil baru, hingga membawa nama tim ini berkiprah kembali dalam dunia hiburan nuanasa Nasyid. 

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar