Jumat, 10 Agustus 2012

Profil Tim Nasyid AL VEOLI


Tim Nasyid ALVEOLI yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung ini didirikan pada tanggal 26 Agustus 2001 dan terdiri dari 6 orang personil yang berasal dari berbagai angkatan. Al-Veoli, tim nasyid yang mengusung aliran acapella ini pada awalnya secara resmi bernaung di bawah DKM Asy-Syifaa' Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, hingga akhirnya dapat berdiri secara mandiri.
Maksud pembentukan tim nasyid Al-Veoli adalah ikut menyebarkan nilai-nilai islami melalui media seni suara sebagai sebuah syair islam di dalam kerangka dakwah dan diharapkan dari itu semua, kebudayaan seni islami dapat dilestarikan, mengingat seni-seni yang ada pada saat ini, sedikit banyaknya telah menjauh dari nilai-nilai islami.

Di dalam perjalanannya, Al-Veoli telah mengalami berbagai perubahan formasi, dan sekarang dengan seorang Manajer: Qori Pratiwi Putri kini Personil AL VEOLI terdiri dari :
Subyanto ( Suby ), Wirawan Anggorotomo ( Tomi ), Tri Setiono RS ( Tri ), Yodi Suryoarnanto ( Yodi ), Romi Deviandri ( Romi ), Iwan Nugraha ( Inu ) dan Erwin Wijatmiko ( Erwin )


Dikarenakan berasal dari Fakultas Kedokteran, tim nasyid ini diberi nama yang tidak jauh dari bidang kedokteran itu sendiri, yakni Al-Veoli. Filosofi pemberian nama "Al-Veoli": Alveoli merupakan sebuah bagian dari organ pernafasan (paru-paru) yang memiliki peran penting pada proses pertukaran udara. Dan diharapkan dengan ini tim nasyid Al-Veoli juga dapat memberikan sumbangan yang penting dan berarti dalam nafas perjuangan islam.
Alveoli merupakan bentuk jamak dari kata alveolus. Bahwa sesuatu itu akan memberikan hasil yang lebih baik jika dikerjakan secara bersama-sama dan berjamaah.
Organ Alveoli merupakan organ yang amat penting dalam kehidupan karena memiliki fungsi yang amat vital, namun tidak pernah berusaha untuk keluar dari organ asalnya paru-paru untuk menunjukan bahwa dialah yang paling bermanfaat dari yang lain. Diharapkan dari ini prinsip tawadhu' dapat terlaksana di dalam mengemban amanah dakwah di bidang seni nasyid ini.

Prestasi dan penghargaan yang pernah diraih :

1. Juara I lomba nasyid antar Fakultas se-Universitas Padjajaran 2001.
2. Juara II lomba nasyid Milad Daarut Tauhid se-Jawa Barat 2001.
3. Juara I lomba Festival Nasyid Nusantara (FNN) IPB tingkat Nasional 2002.
4. Juara I lomba nasyid Fosikagi FKG UNPAD tingkat mahasiswa se-Jawa Barat.
5. Juara I lomba nasyid BEM Fapet UNPAD tingkat mahasiswa se-Bandung Raya.
6. Juara I lomba Festival Nasyid Indonesia (FNI) se-Jawa Barat 2004.
7. Juara I lomba Festival Nasyid Indonesia (FNI) Indosiar tingkat Nasional 2004.
8. Penghargaan Putra-putri Jawa Barat yang berprestasi dari Gubernur Jawa Barat tahun 2005
Disamping itu. Al-Veoli juga aktif mengisi berbagai acara keislaman, seminar, acara sosial dan juga walimahan (Pernikahan).Diharapkan dengan adanya tim nasyid Al-Veoli dapat menambah khazanah nasyid Indonesia dan yang paling utama adalah mencapai Mardhotillah (ridho Allah SWT).
Personil
Yodi Suryoarnanto | Tri Setiono RS | Wirawan Anggorotomo (Tomie) | Iwan Nugraha
Romy Deviandri | Subiyanto | Wikan Pambudi (Manager) 08562175208
^_^

3 komentar:

  1. Baarakallaahu fiikum Garda terdepan kami. Semoga lelah lillahimu mjd pemberat amal kebajikan di yaumil akhir. Stay save. Titip juga putri saya yg seorang dokter di Jerman. 🥰🥰🥰

    BalasHapus
  2. Iya adik2 semua selamat berjuanh, semoga menjadi jihad fii sabilillaah, mendapatkan berkah dan ridho Allooh Swt. aamiin YRa.
    Barokalloohu fiikum

    BalasHapus