Minggu, 05 Agustus 2012

Profil Tim Nasyid Tazakka



Tazakka merupakan tim nasyid yang lahir di kota Bandung tepatnya di Pesantren Daarut Tauhiid, sebuah pesantren virtual beralamat di Jl. Gegerkalong Girang 67 yang dipimpin oleh KH. Abdullah Gymnastiar, seorang ulama yang disela kesibukannya berdakwah memiliki hobi bernasyid.

Tazakka adalah sebuah nama yang diberikan ustadz Darlis Fajar, SS., yang waktu itu selalu memberikan pembinaan ruhiah setiap minggunya. Tazakka adalah sebuah nama yang berasal dari akar kata zaka, zakiy, zakka, Tazakka yang kesemuanya diartikan suci atau mensucikan, sebuah harapan dan doa semoga di rumah Tazakka orang-orang yang berada di dalamnya senantiasa untuk terus memperbaiki diri dari ilmu, iman dan ibadah, hingga dapat mensucikan setiap apa yang diperbuat serta selalu istiqomah dalam jalan dakwah.

Personil Tazakka (Halim, Aldyn, Denny) kesemuanya berasal dari tim nasyid The Fikr, tim nasyid Daarut Tauhiid yang telah mengeluarkan album nasyid dan nasehat Cinta di tahun 2000. Seiring dengan proses bergulirnya waktu semakin beragam kreativitas dan kedewasaan, kemandiriaan yang disertai keinginan untuk terus mengembangkan potensi maka lahirlah Tazakka. Sementara itu The Fikr yang merupakan "rumah pertama" Halim, Aldyn dan Denny dalam bernasyid kini masih berkiprah dengan tambahan personil baru.

3 komentar:

  1. Apa kabar personilnya sekarang min..
    Penasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang denny skrng di tvone krn memang beliau calon sy hanya bertahan 2 tahun, kang halim PNS di Aceh, kang aldyn sudh bahagia di surga kebetulan sblmnya ESQ

      Hapus
  2. teman sebangku SMA pernah jadi penyanyi nasyid ngerasa ngga mungkin, ternyata kejadian

    BalasHapus